DISHUBKOMINFO GELAR SOSIALISASI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI BAGI APARATUR
Penulis:  orz     Tanggal:   30-03-2015     Berita ini telah Anda baca :   4 Kali

Sesuai dengan SK Walikota Mojokerto Nomor 188.45/130/417.111/2015 tentang Tim Pengelola Wibesite di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. Dalam hal ini masing SKPD telah ditunjuk 1 (satu) orang operator Wibesite. Untuk mengoptimalkan tugas-tugas operator wibesite, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mojokerto melalui bidang Pelayanan Data Elektronik (PDE) menggelar sosialisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bertempat  di Aula Dishumkominfo, Jalan Bay Pass, Kamis (26/3).

 Acara Sosialisasi TIK dibuka oleh Sekretaris Dishubkominfo, Drs. Heru Setyadi mewakili Ruby Hartoyo, S.Sos, MM, Kepala Dishubkominfo Kota Mojokerto. Dalam sambutan pembukaan Heru mengatakan bahwa untuk kelangsungan wibesite Kota Mojokerto sudah ada 36 (tiga puluh enam) operator wibesite seluruh SKPD yang mempunyai tugas-tugas antara lain  untuk mengumpulkan data sesuai SKPD masing-masing yang akan dijadikan bahan updating wibesite www.Mojokertokota.go.id dan Subdoman masing SKPD. Mengolah data yang diperoleh sampai menjadi bahan updating wibesite www.Mojokerto.go.id , melakukan proses updating. Menjaga keamanan data dan informasi yang telah diupdate pada wibesite www.mojokertokota.go.id serta mempertanggungjawabkan dan melaporkan pelaksanaan tugas kepada penanggungjawab.

Dishubkominfo selaku penanggungjawab tim pengelola wibesite di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto menekankan kepada petugas operator agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab karena ada konsekunsi honor. Apabila setelah dievaluasi oleh Tim ada operator wibesite yang tidak aktif dalam melaksanakan tugas, maka operator tersebut dapat diganti oleh pegawai yang lain, yang bias melaksanakan tugas tersebut dengan lebih baik.Oleh karenanya Heru berharap kepada operator wibesite dan honorarium maka data yang diberikan dan dan data yang ada di wibesite “ selalu up to date terutama mengenai pengaduan masyarakat “  segera direspon dan ditindak lanjuti dengan cepat sehingga secara berkelanjutan pelayanan informasi Pemerintah kepada masyarakat melalui media wibesite bias berjalan lancar.

Drs. Leo Haposan Kepala Bidang Data Elektronik Dishubkoinfo, melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi TIK diikuti oleh 36 (tiga puluh enam) operator webisite SKPD Pemerintah Kota Mojokerto mempunyai maksud untuk memberikan cara-cara mengoperasionalkan webisite. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Aparatur Pemerintah Kota Mojokerto dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Perlu diketahui bahwa kegiatan-kegiatan / data-data yang ada wibesite SKPD akan dipantau langsung oleh Walikota Mojokerto maka data harus selalu up to date, operator harus selalu aktif, dan data mudah diakses oleh masyarakat.

Drs. Heru Setyadi dan Tim Teknis bidang data elektronik, sebagai nara sumber menjelaskan tentang cara mengoperasionalkan wibesite www. Mojokertokota.go.id dan sirup. Data yang harus ter up to date dan yang segera direspon adalah data profil SKPD, data pejabat, jangan sampai ada Kepala Dinas yang sudah ganti bahkan ada pegawai yang sudah meninggal masih tetap terpasang. Terutama data di BKD harus terbaru. Demikian pula data-data di Instans-instnasi

  • Pengunjung : 55
  • Total Pengunjung : 100
  • Pengunjung Online : 87073